pentingnya membaca"alt="gambar"title="klik here to get more"/>

Translate

Satwa Laut Paling Mengerikan Di Dunia

1.Viper Fish


















The Viperfish (Mesopelagic - ditemukan di 80-1600 meter - sekitar satu kilometer ke bawah) adalah salah satu monster laut pencari yang paling jahat . Beberapa dari mereka adalah hitam sebagai malam di seluruh dengan organ cahaya (called photophores) di tempat strategis pada tubuh mereka, termasuk satu pada sirip punggung panjang yang berfungsi sebagai daya tarik untuk ikan itu memangsa. Beberapa viperfish (dan banyak spesies laut lainnya dalam ikan) tidak memiliki pigmen (warna) atau transparan. Mereka juga memiliki mata yang bisa membesar, mungkin untuk mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin di mana ada cahaya sedikit atau tidak sama sekali. Organ cahaya hewan laut ini membuat lampu dengan menggunakan proses kimia called bioluminescence. 
  


2.FangTooth
 


Fangtooth, juga dikenal sebagai cornuta Anoplogaster, adalah makhluk yang mendiami perairan laut dalam. Meskipun mungkin terlihat seperti rakasa, hanya tumbuh ke ukuran sekitar enam inci panjangnya. Ia memiliki tubuh yang pendek dan kepala besar. Fangtooth yang mendapatkan namanya dari panjang, tajam, gigi taring seperti itu garis besar nya, mulut lebih besar. Penampilan mengerikan mendapatkan nama lain "ogrefish". Warna kisaran orang dewasa dari coklat tua sampai hitam. Mereka dapat membuat cahaya warna abu-abu dengan duri panjang di kepala mereka. Fangtooth ini adalah spesies yang hidup di kedalaman sekitar 16.000 kaki. Tekanan di kedalaman ini sangat tinggi dan suhu air dingin. Makanan di sini masih langka, jadi Fangtooth akan memakan apa saja bisa ditemukan. Sebagian besar makanan yang mungkin jatuh dari atas kedalaman laut. Fangtooth ini dapat ditemukan di seluruh dunia di wilayah laut beriklim sedang dan tropis termasuk perairan lepas pantai Australia. 




3.Angler
 
Angler yang dikenal juga sebagai Melanocetus johnsoni, merupakan ikan yang tampak aneh yang hidup di kedalaman laut dalam. Tubuh bulat menyerupai bola basket, dan memang, sepertinya dengan mudah bisa menelan satu mansa. Ia memiliki mulut yang besar suka dengan tajam, seperti gigi taring. Penampilannya telah menerima nama lain "common black devil". Meskipun penampilannya garangnya, Angler hanya mencapai panjang maksimum sekitar lima inci. Angler yang mendapatkan sebutannya dari tulang belakangnya, punggung panjang dimodifikasi yang berujung dengan organ yang menghasilkan cahaya yang dikenal sebagai sebuah photophore. Seperti ikan dalam air banyak lainnya, Angler menggunakan organ ini seperti memancing untuk menarik mangsanya. Ini akan berkedip cahayanya dan mematikan sementara. Ketika mendapat ikan mangsa cukup dekat, Angler akan memangsa ikan itu dengan rahangnya yang kuat. Fakta aneh tentang Angler adalah kenyataan bahwa pejantan lebih kecil dan berbeda penampilan dari betina, yang gambar di atas. Angler jantan memiliki ukuran sebesar jari dan memiliki gigi hook kecil, yang digunakan untuk menempelkan dirinya sendiri ke betina. Setelah terpasang, pembuluh darah bergabung dengan yang betina dan akan menghabiskan sisa hidupnya bergabung padanya seperti parasit, dan mendapatkan semua makanan dari tubuh betina. Jika pejantan tidak dapat menempelkan dirinya ke betina, pada akhirnya akan mati kelaparan. Angler ditemukan di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 3000 kaki.




4.Gulper eel
 
Gulper Eel yang dikenal secara ilmiah sebagai Eurypharynx pelecanoides, mungkin salah satu makhluk paling aneh di laut dalam. Atribut yang paling penting adalah mulut yang besar. Mulut Gulper Eel berbentuk longgar berengsel, dan dapat dibuka cukup lebar untuk menelan binatang jauh lebih besar dari itu sendiri. Ikan yang dimangsa kemudian disimpan ke dalam kantong seperti rahang bawah, yang menyerupai sebuah Pelican. Bahkan, kadang-kadang disebut sebagai Pelican Gulper Eel. Perut Gulper Eel juga dapat meregang untuk menampung makanan yang besar. Nama lain Gulper Eel adalah umbrellamouth gulper. Gulper Eel juga memiliki ekor, sangat panjang seperti cambuk. Gulper Eel tumbuh dengan panjang sekitar 2-6 meter dan ditemukan di seluruh lautan di dunia pada kedalaman berkisar 3.000-6.000 kaki. 


5.Giant Isoopod
 


Giant Isopod yang dikenal secara ilmiah sebagai Bathynomus giganteus, adalah anggota terbesar yang diketahui dari keluarga Isopod. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pillbugs kecil yang dapat agan temukan di kebun. Giant Isopod adalah Crustacea karnivora yang menghabiskan waktu mengais-ngais dasar laut dalam. Makanannya sangat langka di kedalaman laut dalam, sehingga Giant Isopod telah diadaptasi untuk makan apa yang pernah terjadi pada jatuh ke dasar laut dari atas. Hal ini juga akan memakan beberapa invertebrata kecil yang tinggal di kedalaman ini. Giant Isopod diketahui mencapai ukuran panjang lebih dari 16 inci. Ketika terancam, bisa gulung diri menjadi sebuah bola yang kuat di mana mereka dilindungi oleh tubuh mereka yang kuat seperti kerang besi berlapis. Mereka memiliki mulut yang kompleks yang mengandung banyak komponen yang bekerja sama untuk menembus, rusak, dan mengeluarkan isi perut mangsa hidup atau mati. Giant Isopod berada di seluruh dunia pada kedalaman lebih dari 2000 kaki. 


6.Vampir Squid
 
Vampire squid yang dikenal para ilmuwan sebagai Vampyroteuthis infernalis. Cumi-cumi ini memiliki sirip besar pada ke tubuhnya yang menyerupai telinga yang besar. Bentuknya sangat kenyal, menyerupai ubur-ubur lebih dari cumi-cumi biasa. Vampire squid memiliki mata yang besar. hewan ini adalah hewan kecil, tumbuh dengan panjang sekitar enam inci, sedikit memiliki bola mata bulat sebesar mata anjing dewasa. Tubuh vampir squid ditutupi dengan organ penghasil cahaya yang disebut photophores. Hal ini yang membuat Vampire squid berkemampuan unik untuk mematikan dirinya sendiri atau mematikan mangsanya. Ketika photophores mati, Vampire squid benar-benar tak terlihat di perairan gelap tempat tinggalnya. Vampire squid hidup sedalam 3000 kaki. Tidak seperti cumi-cumi lain dan octopi, Vampire squid tidak memiliki kantong tinta. Lengan Vampire squid ditutupi dengan spike gigi yang tajam. Hal ini yang menyebut dirinya seperti vampire. Satu pasang tangannya bisa diubah menjadi filamen yang dapat memperpanjang untuk dua kali panjang tubuh hewan ini. Vampire squid mungkin menggunakan senjata untuk menangkap mangsanya. Ketika terancam, cumi-cumi yang dapat menarik lengannya di atas dirinya sendiri dan membentuk pertahanan yang menutupi tubuhnya. Vampire squid bisa berenang sangat cepat untuk hewan gelatin. Vampire squid ditemukan di seluruh dunia dan sebagian besar wilayah tropis dan subtropis. 

0 komentar:

Posting Komentar